Briptu Norman : Irrasional yang Menjadi Sensansional

Beberapa waktu belakangan, ada berita yang cukup menghebohkan. Tidak saja di kalangan pecinta dunia maya, tapi juga masyarakat Indonesia dan tentunya terkhusus jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Briptu Norman, itulah namanya, yang belakangan kerap menghiasi layar di hampir seluruh stasiun televisi di Indonesia.

Dengan nyanyian dan gerakan-gerakan yang cukup mengundang tawa, dan lagu Shah Rukh Khan yang dibawakan. Ya itulah Briptu Norman, salah seorang personil brimob di Gorontalo.

Mendadak namanya menjadi terkenal. Namun bagi seorang anggota Polri, tetap ada sanksi yang dikenakan. Yaitu sanksi karena tidak disiplin dalam menjalankan tugas.

Apabila kita lihat, apa yang dilakukan oleh Briptu Norman adalah hal yang wajar saat ini, di mana sebelumnya banyak juga beredar video-video yang di-upload di dunia maya yang menampilkan orang yang bernyanyi lip sync dengan backsound lagu tertentu.

Sebut saja beberapa waktu lalu ada Shinta-Jojo yang mempopulerkan lagu “Keong Racun”.

Namun yang membuatnya menjadi sesuatu yang tidak wajar adalah hal ini dilakukan oleh salah seorang personil Polri. Di mana kita ketahui institusi Polri sangat menjaga wibawa dan kedisiplinan anggota-anggotanya.

Nah dalam artikel saya ini, saya lebih menyorot pada fenomena irrasional yang menjadi sensansional.

Dalam era yang semakin global ini, dan juga kebutuhan akan aktualisasi (pengakuan, pencitraan) diri semakin meningkat. Bukan menjadi hal yang sulit untuk mengaktualisasi diri melalui media-media dunia maya, jejaring social, termasuk juga para pengguna blog, dan termasuk saya sendiri (haha apasih mendadak gak jelas…)

Mungkin disadari atau tidak, memang kadang perlu suatu tindakan irrasional lah agar dapat menjadi sesuatu yang sensansional. Banyak orang yang memilih cara-cara yang aneh agar dirinya dapat diakui, menjadi sesuatu yang cukup menghebohkan. Tapi terserah anda jika mau meniru tindakan yang dilakukan oleh Briptu Norman atau tidak hehehe J

About rikoapriadi

Blogger is (soon) a politician, law master, and entrepreneur from Kalimantan. Instagram: riko.nandjan (current active social media). Favorite Life Quote: "Be strong and courageous, because you will lead these people to inherit the land I swore to their ancestors to give them. Be strong and very courageous. Be careful to obey all the law my servant Moses gave you; do not turn from it to the right or to the left, that you may be successful wherever you go." (Joshua 1:6-7). 3 motivations in life: 1. Jesus, as Lord and Savior; 2. Dayak Culture, as nature blood; 3. Family, first environment to grow up. 3 Favorite Concerns: 1. Serving Jesus and People; 2. Learning Law, Social, and Politics (different dimensions but related each other); 3. Sharpening Economic by Developing Business Legally.

Posted on June 17, 2011, in Social Life. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: