Move On

Gak sengaja malam ini saya denger lagu The Script yang judulnya The Man Who Can’t Be Moved. Lagu kenangan banget sih itu, gak tau kenapa tiap kali denger rasanya nano-nano tapi tetap asik hehe. Jadi ingat momen-momen galau di masa lalu. Ups jadi curhat colongan nih :p

Oke langsung aja ke poinnya. Seperti judul di atas, “Move On”. Sering banget sekarang kita denger kata itu, apalagi buat orang-orang penderita penyakit “Galau” haha. Tapi saya juga pernah kok ngerasain itu, dan rasanya gak enak banget.

Nah khusus untuk yang mau saya share kali ini adalah mengenai “Move On” terutama buat kita yang ditinggalin pasangan kita dengan cara yang gak enak. Atau caranya enak tapi kita gak bias terima kenyataannya. Nah lo? Haha jadi campur aduk deh ya pastinya.

Oke, langsung aja tips yang bisa saya share berikut ini.

Step 1 : Kenang

Image

Pasti bingung ya? Kenapa momen bersama doi harus diinget? Bukannya malah bikin susah move on? Nah itu dia, kita perlu sisih waktu kita buat bener-bener kenang semua kenangan bersama si mantan doi, entah itu kenangan indah atau pun buruk. Bukan buat kita makin galau, tapi emang perlu guys. Kita perlu 100% waktu untuk mengenang si doi, baru setelah itu lanjut ke step berikutnya.

“Kenangan, baik atau buruk, adalah suatu goresan yang terukir abadi dalam perjalanan hidup kita”

-Riko Apriadi-

Step 2 : Maafkan

Image

Untuk step ke-2 ini adalah tahap memaafkan. Ke siapa? Tentunya ke siapa pun yang di masa lalu yang udah nyakitin hati kita guys. Entah si doi sendiri atau pihak ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya (kalo banyak yang ikut campur dan bikin runyam nih hehe). Tahap ini perlu banget guys, karena salah satu hal yang paling sulit adalah maafin orang yang udah nyakitin kita, dan memaafkan tentunya dengan ikhlas pasti move on akan cepat. Oia dan satu lagi yang penting, kita memaafkan diri sendiri mungkin hal di masa lalu itu terjadi karena kesalahan kita juga. Coba deh J

“Mengampuni, maka kita pun diampuni atas kesalahan yang pernah kita perbuat”

Step 3 : Lupakan

Image

Di step ke-3 ini, udah sampai ke yang namanya melupakan. Lupain apa pun yang udah buat kita sakit hati di masa lalu. Tapi bukan berarti lupain semuanya kayak orang amnesia ya hehe. Tahap ini juga sulit kalo step 1 dan 2 nya dijalani dengan setengah-setengah. Dan pada tahap ini juga, bukan berarti kita melupakan doi, tapi kita melupakan kenangan buruk bersama doi. Anggap aja ke depannya si doi hanyalah teman yang dulu sempat dekat dengan kita.

“Kenangan indah kita kenang dan syukuri, kenangan buruk kita jadikan pelajaran untuk menguatkan hati”

-Riko Apriadi-

Step 4 : Melangkahlah

Image

Bentuknya terserah, yang penting setelah kita melewati tiga tahap sebelumnya, kita sudah dapat beraktivitas seperti semua dan selalu melangkah dengan positif. Sambil percaya semua hal pahit di masa lalu adalah pembelajaran untuk menghargai hal manis yang kita rasakan di hidup kita guys.

“Masa lalu adalah pembelajaran untuk berusaha hari ini dan menuainya di masa depan”

-Riko Apriadi-

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Keep MOVE ON!

About rikoapriadi

Blogger is (soon) a politician, law master, and entrepreneur from Kalimantan. Instagram: riko.nandjan (current active social media). Favorite Life Quote: "Be strong and courageous, because you will lead these people to inherit the land I swore to their ancestors to give them. Be strong and very courageous. Be careful to obey all the law my servant Moses gave you; do not turn from it to the right or to the left, that you may be successful wherever you go." (Joshua 1:6-7). 3 motivations in life: 1. Jesus, as Lord and Savior; 2. Dayak Culture, as nature blood; 3. Family, first environment to grow up. 3 Favorite Concerns: 1. Serving Jesus and People; 2. Learning Law, Social, and Politics (different dimensions but related each other); 3. Sharpening Economic by Developing Business Legally.

Posted on August 10, 2012, in tips, Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: