Pelajaran Positif Dari Tokoh Paman Gober

Paman Gober adalah pekerja keras yang memiliki keinginan dengan tekad baja, bebek yang dilahirkan dari keturunan bangsawan bangkrut, serta berprofesi pertama kali sebagai penyemir sepatu di Skotlandia. Paman Gober, seekor bebek yang gigih dalam meraih kesuksesan dari nol, hanya dengan bermodalkan keberanian dan mimpi.

 

 

https://i2.wp.com/img34.imagevenue.com/loc386/th_465480459_gober_122_386lo.jpg

Paman Gober sebagai tokoh luar biasa yang memberikan banyak pelajaran. Berikut beberapa pelajaran positif yang dapat diambil.

1. Selain gigih, Paman Gober adalah seekor bebek yang selalu bertanding dan berkompetisi secara jujur. Setidaknya hanya satu kali dalam perjalanan hidupnya ia melakukan penipuan kepada bangsa pedalaman Afrika, sehingga ia diguna-guna dengan vodoo, yang akhirnya dapat dilepaskan. Itu merupakan sebuah nilai besar yang diajarkan Paman Gober kepada pembacanya, bahwa kompetisi dalam bisnis haruslah berlandaskan kejujuran, bukan penipuan.

2. Paman Gober adalah seekor bebek dengan kemampuan luar biasa dalam hal efisiensi. Ya, meskipun tidak semuanya positif karena beberapa hal menjadikannya bersikap pelit, tapi ini mengajarkan kita bahwa semakin kaya seseorang, tidak harus ditunjukkan dengan semakin mewah hidupnya.

3. Paman Gober menganggap bahwa proses adalah hal yang penting. Perjalanannya menjadi bebek terkaya di dunia diwarnai dengan perjuangan yang amat keras. Bila Anda tahu, dalam kisah perjalanan hidupnya, Paman Gober sebenarnya memiliki harta terpendam di bawah kastil peninggalan klan bangsawan bebek yang diwariskan kepadanya!

4. Orangtua Paman Gober memberikan pengajaran bahwa untuk menjadi sukses dalam hidup, diperlukan perjuangan. Ayah Paman Gober membiarkan Gober kecil bekerja menjadi seekor penyemir sepatu demi mendapatkan uang pertamanya, yang disebut sebagai keping keberuntungan.

5. Paman Gober sangat menghargai apa yang sudah dia miliki, memanfaatkan barang yang dimiliki sedemikian baik dan cermat.

Itulah beberapa nilai sederhana dari seekor bebek, yang memberikan banyak inspirasi dalam kehidupan.

About rikoapriadi

Blogger is (soon) a politician, law master, and entrepreneur from Kalimantan. Instagram: riko.nandjan (current active social media). Favorite Life Quote: "Be strong and courageous, because you will lead these people to inherit the land I swore to their ancestors to give them. Be strong and very courageous. Be careful to obey all the law my servant Moses gave you; do not turn from it to the right or to the left, that you may be successful wherever you go." (Joshua 1:6-7). 3 motivations in life: 1. Jesus, as Lord and Savior; 2. Dayak Culture, as nature blood; 3. Family, first environment to grow up. 3 Favorite Concerns: 1. Serving Jesus and People; 2. Learning Law, Social, and Politics (different dimensions but related each other); 3. Sharpening Economic by Developing Business Legally.

Posted on January 16, 2015, in Inspiration. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: